Selasa, 05 Juli 2016

Mengejutkan !!! Bom Bunuh Diri Guncang Madinah Arab Saudi



JAGADPOKER-Jelang perayaan Idul Fitri, kota Madinah diguncang bom bunuh diri. Menurut media setempat, sedikitnya dua orang petugas tewas terbunuh akibat bom yang meledak saat buka puasa Senin (4/7) waktu setempat, namun pemerintah belum memberikan konfirmasi.

Bom bunuh diri meledak di dekat Masjid Nabawi, salah satu masjid yang dibangun oleh Rasulullah SAW. Di masjid ini Rasulullah SAW dan para sahabatnya dimakamkan.

Sebelumnya, satu ledakan juga mengguncang kot Qatif di barat Arab Saudi. Qatif adalah kota dengan mayoritas kaum Syiah dan ledakan mengincar masjid Syiah. Pelaku tewas namun tidak ada laporan korban lain.

Rekaman yang muncul di media sosial menampilkan satu kendaraan terbakar di tempat parkir dengan dua petugas keamanan terbaring di dekatnya.

Menurut koran Okaz, para petugas keamanan hendak berbuka puasa saat seorang pemuda berusia sekitar 18 tahun mendekati mereka untuk berbagi makanan. Kemudian pemuda tersebut meledakan bom yang dibawanya.

Arab Saudi telah menjadi target kelompok teroris ISIS dalam dua tahun terakhir. Di bulan Juni, menteri dalam negeri mengatakan ada 26 serangan teror terjadi di Arab Saudi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar